Minggu, 21 Agustus 2011

Tambahan Kuota Haji Tunggu Konfirmasi Arab Saudi


By on 21.02

Jumat, 19 Agustus 2011 18:58 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Keputusan tambahan kuota haji Indonesia tahun 2011 menunggu konfirmasi dari pemerintah Arab Saudi. Pemerintah RI meminta Arab Saudi agar informasi jumlah tambahan tersebut disampaikan lebih awal. Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.

Usai meluncurkan unit pengumpul zakat (UPZ) Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, Jumat (19/8), Menag mengatakan meskipun waktu pelaksanaan ibadah haji 2011 semakin dekat, tetapi pihaknya yakin kuota tetap ataupun tambahan akan terserap. Hal ini mengingat jumlah daftar tunggu jamaah haji Indonesia cukup besar, yaitu 1,2 juta calon jamaah. Apabila tambahan tersebut disetujui, pemerintah akan memprioritaskannya untuk wilayah dengan daftar antrian panjang.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi melalui dubes mereka di Indonesia, Abdurrahman Mohammad Amin Al Khayyath, memastikan akan menambah kuota jamaah haji Indonesia. Pihaknya tengah mengkaji permohonan serupa dari sejumlah negara. Namun, ia menegaskan permohanan RI akan mendapat prioritas. Hal tersebut sesuai dengan arahan langsung Raja Arab Saudi dan Putra Mahkota. Tetapi, pihak Arab Saudi belum bisa memutuskan jumlah tambahan yang akan diberikan. “Jumlahnya masih kita kaji,” katanya.

Tahun lalu, kata Khayyath, pihaknya menambah kuota haji sebesar 10 ribu. Penambahan tersebut ditentukan berdasarkan kuota yang disepakati oleh Organisasi Konferensi Islam (OKI). Kuota haji ditentukan dengan kaidah 1 per 1000 jumlah penduduk. Penambahan tahun ini, mengacu pula pada kesepakatan tersebut. “Secepatnya jawaban akan kita sampaikan,” katanya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. Syukur alhamdulillah atas berkah yang allah berikan kepada kami dan alankah bahagaianya jika kita melihat keluarga bahagia dan tidak terbebani dengan hutang,munkin itulah yang selama ini kita impikan,biar tidak bermewah mewahan,punya mobil dan punya rumah yang mewah asalkan kehidupan kita damai dan bahagia,itu semua atas bantuan Mbah Rawa Gumpala yang membantu dengan pesugihan putihnya kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,mulanya saya ragu untuk mengikuti pesugihan Mbah Rawa karna pesugihan yang lainnya tidak pernah memberikan bukti yang nyata,,akhirnya saya memberanikan diri untuk mengikuti pesugihan beliau dan alhamdulillah berhasil,bagi teman teman yang ingin dibantu sama beliau silahka hubungi O85 316 106 111 ucapan beliau sangat bisa dipercaya dan terbukti nyata atau untuk lebih lenkapnya buka blok Mbah Rawa Gumpala PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus