Minggu, 21 Agustus 2011

Jamaah Umrah Sejak Januari Naik 34 Persen. Makkah Berasa Musim Haji


By on 20.58

Sabtu, 25 Juni 2011 10:44 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH - Kementerian Haji Arab Saudi menyatakan sejak 19 Januari, awal musim umrah, hingga pekan lalu, jumlah jamaah umrah naik 34 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebanyak 2,840 juta peziarah datang untuk melakukan umrah, kata laporan yang dikeluarkan oleh kementerian. Dikatakan misi Saudi di luar negeri telah melaporkan mengeluarkan 3,6 juta visa umrah selama periode tersebut. Angka ini tak jaug beda dengan jumlah visa haji.

Menurut laporan itu, Iran mengantongi hampir 21 persen dari penerima visa Umrah. Mesir, dengan 14,53 persen di tempat kedua, dan Turki di posisi ketiga dengan 9,99 persen.

Laporan itu mengatakan, 246.754 peziarah saat ini masih di Tanah Suci untuk menyelesaikan ritual umrah mereka dan mengunjungi Madinah untuk berdoa di Masjid Nabi.

Sebelumnya, perusahaan jasa umrah sempat risau akan menurunan jamaah karena mereka tidak dapat melakukan perjalanan karena kerusuhan politik di beberapa negara Arab. Merekakini optimis karena jumlah itu bakal melewati angka empat juta jamaah, angka jamaah haji tahun lalu. "Ini belum masuk angka umrah Ramadhan, karena banyak Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji kecil selama bulan suci," ujar seorang pejabat kementerian haji.
Redaktur: Siwi Tri Puji B

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar